Selasa, 15 Januari 2013

Tugas Blogger II

 Simbol (copyright)© atau simbol hak cipta, atau hak cipta tanda, yang ditunjuk oleh © (yang dilingkari huruf besar "C"), adalah simbol yang digunakan dalam pemberitahuan hak cipta untuk karya selain rekaman suara (yang ditandai dengan simbol ). Penggunaan simbol digambarkan di Amerika hukum hak cipta Serikat, dan, internasional, oleh Konvensi Hak Cipta Universal . C singkatan hak cipta.

 Simbol (trademark)™ atau simbol Merek Dagang, dalam Unicode U 2122 merek dagang tanda (HTML: ™ ™), adalah simbol yang digunakan untuk menunjukkan suatu pernyataan bahwa tanda sebelumnya adalah merek dagang.

 Simbol (registered) ® atau simbol merek dagang terdaftar, yang ditunjuk oleh ® (huruf kapital dilingkari "R"), adalah simbol yang digunakan untuk memberikan pemberitahuan bahwa tanda sebelumnya adalah merek dagang atau merek jasa yang telah terdaftar dengan kantor merek dagang nasionaldi beberapa negara itu adalah melawan hukum untuk menggunakan simbol merek dagang terdaftar untuk tanda yang tidak resmi terdaftar di negara manapun . 

  Freeware (portmanteau dari "bebas" dan "software") adalah perangkat lunak yang tersedia untuk digunakan tanpa biaya atau dengan biaya opsional, tetapi biasanya (walaupun tidak selalu) dengan satu atau lebih hak penggunaan terbatas.Freeware ini berbeda dengan perangkat lunak komersial, yang biasanya dijual untuk keuntungan, tapi mungkin akan didistribusikan untuk bisnis atau tujuan komersial dalam tujuan untuk memperluas pangsa pasar dari produk "premium". Menurut Free Software Foundation, "freeware" adalah kategori yang didefinisikan secara longgar dan memiliki tidak terdefinisi dengan jelas, meskipun FSF mengatakan harus dibedakan dari perangkat lunak bebas (libre) Contoh yang populer dari sumber tertutup freeware. Termasuk Adobe reader , Gratis Studio dan Skype.

 Shareware (trialware juga disebut atau demoware) adalah perangkat lunak berpemilik yang disediakan untuk pengguna tanpa membayar secara uji coba dan sering dibatasi oleh kombinasi dari fungsi, ketersediaan (mungkin fungsional untuk jangka waktu terbatas), atau kenyamanan (yang perangkat lunak dapat menyajikan dialog saat startup atau selama penggunaan, mengingatkan pengguna untuk membeli itu, "dialog mengomel"). Shareware sering ditawarkan sebagai download dari situs internet atau sebagai compact disc disertakan dengan berkala seperti koran atau majalah. Alasan di balik shareware adalah untuk memberikan pembeli kesempatan untuk menggunakan program dan menilai kegunaannya sebelum membeli lisensi untuk versi lengkap dari perangkat lunak, nama ini berasal dari fakta bahwa penulis shareware mendorong pengguna untuk mendistribusikan perangkat lunak percobaan untuk teman-teman mereka. Perusahaan dengan perangkat lunak unggul sehingga memiliki insentif untuk menawarkan sampel, kecuali jika produk mereka yang sudah dikenal baik, atau jika mereka tidak ingin terdaftar dalam kompetisi langsung dengan produk lain di repositori shareware

  
Open source adalah filsafat, atau metodologi pragmatis yang mempromosikan redistribusi gratis dan akses ke desain produk akhir dan rincian pelaksanaan [rujukan?]. Sebelum sumber frase terbuka menjadi diadopsi secara luas, pengembang dan produsen menggunakan berbagai istilah untuk konsep, open source diperoleh tahan dengan munculnya Internet, dan kebutuhan petugas untuk retooling besar dari kode sumber komputasi [rujukan?] Pembukaan. kode sumber diaktifkan keragaman diri meningkatkan model produksi, jalur komunikasi, dan komunitas interaktif. [1] gerakan perangkat lunak open-source muncul untuk mengklarifikasi lingkungan yang baru hak cipta, lisensi, domain, dan konsumen isu dibuat. [kutipan diperlukan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar